Sabtu, 04 Oktober 2014

..SOLID 1 ^^ 27-28/09/14 @Candi Sukuh


Assalamu’alaikum…
Apa kabar malam? Apa kabar alam? Apa kabar kau? Dan apa kabar aksaraku? :)
Aksara.. membentuk kata, kalimat dan sebuah cerita. Memang.. menulis adalah cara yang tepat untuk merangkai sebuah kenangan. Memoriku yang hanya cukup untuk sedikit ingatan, mungkin tak bisa mewakilinya untuk menyimpan kenangan itu. Terkadang lupa bahkan waktu menghapus jalan cerita yang ada dalam fikiran. Jadilah tulisan yang selalu membantuku untuk menyimpan kisah itu. Sederhana tentunya. Cerita tentang aku, kau, dan mereka. Jadilah kita yang selalu punya warna-warni cerita ini..
Tepat 1 Minggu yang lalu, acara itu terlaksana. Acara yang bertujuan untuk menyolidkan pengurus HMP Kovalen itu Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Ya, lancar secara over all namun tak kurang dari yang namanya hambatan. Aku yang diamanahi sebagai ketua panitia (belajar) memimpin dengan usaha yang bisa aku kerahkan. Berat memang, dan sangat berat. Namun, orang-orang di sekitarku adalah orang-orang hebat yang siap mendampingi aku kapanpun aku butuhkan. Aku terbantu dengan adanya mereka. Mereka, para panitia sangat hebat dalam merancang acara tersebut. Semua teman, adik tingkat dan kakak tingkat yang turut menyemarakkan acara benar-benar telah membuatku senang dan merasa puas atas keberjalanan acara ini. Mereka harus tahu, kebahagiaan dan senyuman yang hadir disetiap wajah mereka adalah hadiah terindah yang aku dapatkan. :) terimakasih semua..
Aku belajar banyak dalam terselenggaranya acara SOLID 1 ini. Aku belajar dari kesalahan-kesalahan yang pernah aku lakukan. Salah satunya mungkin tentang kedisiplinan. Dulu, mungkin aku terkesan mengesampingkan apa itu on time dalam rapat. Selalu berfikir “pasti teman-teman yang lain juga terlambat.. nanti laah.. bentar lagi” dan akhirnya bentar lagi terus. Benar-benar buruk. Tak ku fikirkan bahwasanya ada diantara mereka yang sangat menghargai waktu. Mereka yang banyak agenda pastilah mereka yang pandai menghargai waktu. Salah satunya kamu, dek. Adik tingkatku menyadarkan aku. Pernah suatu ketika saat rapat SOLID 1 aku terlambat sekitar 10 menitan. Namun dia telah pergi meninggalkan sekre, tempat rapat karena keterlambatanku. “Jleeb”memang awalnya aku rasa. Namun setelah berfikir dengan sejuta kata hati, memang akulah yang salah. Siapa yang buat janji? Dan siapa yang mengingkari? Aku sadar, bahwa datang tepat waktu merupakan janji yang harus dibayar. Dan artinya, selama ini aku??? –think hard- dan… terimakasih.. aku belajar lebih baik.
Selanjutnya.. pernah suatu ketika, pendapatku tertimbun oleh pendapat teman-teman yang lain. Menurutku plan a adalah plan terbaik untuk rute jurit malam. Namun, mereka berfikir plan b adalah yang terbaik. Dan semua menyetujuinya. Akhirnya, aku belajar lagi. Belajar untuk melapangkan hati dan menerima pedapat yang terbanyak disepakati. :) Kalian memang hebat, teman..
Aku pernah tersentak dan kagum melihat ada diantara kalian yang selalu on time dalam sholat. Padahal, toh ini juga buka acara-acara Islami.. namun, hatimu benar-benar tak goyah. Prinsipmu benar-benar kuat. Dan kudo’akan semoga istiqomah selalu menyertaimu teman.. :) amin.. kan ku ingat selalu, cerita tentang Muhammad Al-Fatih. Beliau adalah pemimpin Negara. Bukan hanya sekedar ketua panitia SOLID 1 maupun yang lainnya namun masih dan selalu melaksanakan sholat dengan tepat waktu. Subhanallah.. hati ini benar-benar tersentak :)
Aku bahagia diantara teman-teman yang sangat super sekali. Banyak dari kalian yang mungkin tanpa sadar telah memberikan suntikan semangat pada diriku yang lemah ini. Pernah dalam pertengahan acara fisikku mungkin tak kuat menahan lelah itu. Namun kau dengan sigap mendampingi aku untuk segera berdiri dan bertahan. Dalam bisikan ku dengar “kau harus kuat Zaa.. acara belum usai..”. akhirnya aku kuat sampai akhir dengan segala fisik dan ruang fikir yang masih tersedia. Sekali lagi terimakasih untuk segalanya :) –teman-
Hhm.. mungkin cukup sekian aja cerita untuk malam ini :) semoga bisa menyimpan kenangan yang selalu ingin kukenang :)… intinya aku bahagia diantara mereka, teman-teman seperjuangan. Semoga dan selalu dalam 1 perjuangan. Dalam kuliah, lulus, dunia, akhirat dan Islam :) amin Yaa Robbal ‘Alamiin..
-Love you so much-

Wassalamu’alaikum.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar