Selasa, 16 Februari 2016

Pandai berkata? Pandai Ilmu?

Aahhh.. ~~
Kehidupan memang seperti ini. Bagaimana seseorang bisa bertahan karena tingkat pengaruhnya ke orang lain. Pandai berkata? Pandai ilmu? Pandai mengatur sitkon? Itulah yang bisa mempengaruhi. Orang-orang dengan kriteria tersebut laksana orang-orang dengan “gaya teratas” dengan kepiawaiannya menyuarakan pendapat. Segala kata yang meyakinkan orang-orang lawan bicaranya dengan sekejap mata. Hanya 1 yang dituju yakni memenangkan forum.

Lalu? Orang-orang lawan bicaranya yang di sekitar hanya terdiam??? Ya.. Mereka hanya termangu mendengarkan. Ingin menyuarakan namun ada rasa takut akan pendapat yang salah. Ada getir yang terbersit dalam diri tidak bisa mengimbangi pendapat “orang-orang atas” tersebut. Ada juga yang malu karena kalah pamor, kekuasaan, ketampanan, kekayaan ataupun yang lainnya. Akhirnya, mereka seperti terbodohi.. terkalahkan… terasingkan.. dan tidak punya tingkat pengaruh yang sepadan.


Hhmm.. memang kehidupan seperti ini. Kepandaian akan segala ilmu sangat dipertaruhkan untuk hidup. Hidup dengan segala kehidupan. Kehidupan yang sebenarya. Jika kau tidak pandai berkata? Tidak pandai menyuarakan ilmu? Kau akan mati. Terkalahkan. Tidak berdaya atas semua kondisi yang menimpa. Pun sama jika kau pandai semua namun tak ada keberanian untuk menyuarakan. Kau akan kesulitan untuk bernafas. Bahkan hanya bergerakpun kau tak akan mampu.

Cobalah berkata kawan… Kehidupan memang ada dengan segala corak lukisan. Terkadang indah namun tidak jarang akan menyakitkan. Semuanya tak perlu dilawan. Hanya cukup busungkan dada untuk tetap laksanakan. Apa yang kehidupan perintahkan dan larangkan. Semuanya… cobalah untuk menguatkan.

Carilah ilmu sebanyak mungkin yang kau bisa. Dengan begitu kau akan menang dan tersenyum bahagia. Setidaknya agar bisa hidup dengan tenang. Yakinlah bahwa esok ceria kan datang. Menyambut dan mengiringmu menuju ranah abadi yang telah terbayang.

Endingnya~ :)
Ilmu itu sangat penting... Dalam hal memahaminya maupun mentransferkannya. Maka carilah.. berlomba-lombalah mencari ilmu, kawan. Jangan lupa sertai kebaikan dalam perjuanganmu. Terkadang bukan untuk memperoleh kemenangan namun hanya menyebarkan kebaikan. Cukuplah kebaikan selalu kau sertakan karena kau tak akan tahu kebaikan mana yang akan membawamu ke JannahNya.

^^ bismillah. Keep Strong!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar