Minggu, 15 Mei 2016

Perjumpaan dengan Kawan Unicef ^^

Bismillah..
Assalamu’alaikum…
Lama ya kawan, kita tak bersua. Kemanakah aku selama ini? Mungkin terlalu sibuk dengan hingar bingar tugas akhir yang menjemukkan. Sekarang tiba fasenya untuk berjuang kembali. Menjadi pejuang tugas akhir tiada henti sampai kata ‘lulus’ itu sampai pada diriku. Hah.. beginilah hidup. Untuk mencapai ‘kelulusan’ atas sesuatu memang tidak mudah. Ada kobar-kobar perjuangan yang dipertaruhkan. Antara fikir, fisik dan hati. Semuanya tak akan mengkhianati usaha yang telah dikerahkan. Pun hasilnya nanti.. 

Hhm.. cukup dulu bicara tentang tugas akhir. Sekarang, temaku menulis hari ini adalah ingin berbagi kebahagiaan kepadamu.. :) just read yaa..

Kurang lebih satu minggu kemarin, Sabtu, 7 Mei 2016 aku dipertemukan kembali dengan kawan yang lama tak bersua. Kawan-kawan satu SMA yang membersamaiku menemukan apa arti kepedulian dan perhatian. Telah lama rindu ini bersemai hingga akhirnya gugur menjadi tawa kebersamaan saat melihat wajah-wajah mereka ada didepan mata. Tawa dan bertukar cerita bersama. Walau yang ikut hanya 8 dari 32 personel. Hehe.. namun tak jadi masalah yang besar. Kita sama-sama merindu namun waktu yang belum mengizinkan. Biarlah rindu itu semakin tinggi.. hingga ketika tiba saatnya nanti jumpa itu ada didepan mata, maka bisa kau curahkan sebesar-besar rasa rindu yang ada.

Benar-benar pertemuan yang mengesankan. Walau terbilang sebentar (menurutku) namun cukuplah Sabtuku berjalan dengan indah. Awalnya kita berjalan-jalan di hutan mangrove yang masih terbilang kawasan wisata baru di kota Rembang ini. Ada rasa bersalah sebenarnya pada teman-teman. Waktu yang ku pilih mungkin kurang tepat jadi semuanya merasakan panas yang luar biasa saat berkeliling di hutan mangrove. Maaf kawan.. namun tak ada niatku untuk seperti ini. Akhirnya kita tetap berteman dengan matahari hingga rasa panas itu mencair bersama canda dan tawa. Kita menyempatkan untuk foto bersama (ini session yang yang ku suka :D)  sebelum duduk merapat mencurahkan kata rindu yang ada di benak masing-masing. Namun tetap saja ada pemandu yang setia memandu jalannya obrolan ini. Teman yang tak bisa untuk diam (mungkin diamnya hanya saat tidur saja). Hehe… but love you


Setelah berjalan-jalan di hutan mangrove saatnya mengisi perut. Sebelumnya kita menyempatkan untuk dhuhur dulu di Masjid Agung Rembang. Sesampainya di sana, ingatanku berlari pada waktu +- 5 tahun yang lalu. Masjid ini selalu menjadi persinggahan bahkan setiap hari sepulang sekolah saat SMA. Tempatku menemuiNya dan mencurahkan semua isi hati yang dirasakan. Tentang sekolah, mata pelajaran, teman, maupun tentangnya. Aah di tempat ini pula pertemuan kala itu hadir antara aku dan dia. Mungkin itu adalah pertemuan yang salah. Alhasil satpam menegur kita. Padahal hanya menyerahkan beberapa buku yang ingin dipinjamya. Haha.. entahlah.. itulah kenangan. Sebagai penegur masa yang akan datang. Benar bukan? Yang mungkin tak akan ku ulangi lagi. Hehe.. apakah dia masih mengingatnya?

Hhm.. lanjut yaa.. setelah sholat kita mampir ke kedai “Its Milk”. Hhm.. tak banyak obrolan namun waktu yang lama karena menunggu pesenan salah satu temen, menjadi waktu tersendiriku untuk memperhatikan tawa-tawa teman. Melihat wajah masing-masing yang ku tahu ada rasa bahagia dan harap-harap cemas. Bahagia karena ada sedikit rindu yang terbalaskan dan cemas menuju proses kelulusan. Dalam hati andaikan bisa, kan kubawa wajah-wajah itu dalam membersamaiku selalu. Agar rindu itu bisa menepi.. andaikan bisa. Walau begitu aku tetap bahagia dan bersyukur bisa bertemu dengan mereka. Sulit kuungkapkan dengan kata-kata memang.. namun tak bisa ku sembunyikan dari wajahku ini (kelihatan kan? *smile*) :P.


Hhmm.. itulah perjumpaan singkat.. Dari semua kebahagiaan pada Sabtuku itu, entah mengapa masih ada sedikit rindu yang terselip yang belum bisa teruraikan. Mata kita sempat memandang namun kata tak juga muncul untuk meluluhkan. Mungkin aku dan dia yang terlalu terbunuh oleh rindu hingga mati kaku olehnya. Biarlah..

Sangat berharap perjumpaan demi perjumpaan kan selalu ada teman :) semoga kita kan dipertemukan kembali olehNya pada waktu dan kesempatan terbaikNya.. aamiin

*Salam

Wassalamu’alaikum..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar