Jumat, 22 Agustus 2014

..biarkan lelah itu lillah kawan...

Assalamu’alaikum…
Hai kawan.. yang masih setia baca nih tulisan :) apa kabar ?? semoga selalu dalam keadaan baik. Amin..
Soal kesibukan, apa kesibukanmu hari ini?? Kemarin?? Esok?? Apapun kesibukan kalian semoga bisa menambah pahala di setiap langkah kalian. Menjadi keberkahan sendiri untuk menempuh ridho illahi.. semoga kelelahan itu menjadi lillah.. amin.
Ku rasa, aku menemukan semangat lillah itu diantara mereka, teman seperjuangan di kampus. Tepat, 3 hari kemarin osmaru dilaksanakan. Mulai tanggal 19-21 Agustus. Semangat panitia osmaru menyiapkan acara osmaru yang oke tak kalah dengan semangat adik-adik maru di hari pertamanya menjadi mahasiswa. Mereka, para panitia terlihat begitu sigap menyiapkan semuanya mulai dari acara, konsumsi, perlengkapan, dan lain sebagainya yang dibutuhkan untuk acara osmaru ini. Dan.. ku lihat, acara berlangsung dengan lancar tanpa ada kendala yang berarti. Walau sebenarnya aku tak yakin 100% karena aku hanya melihat dari sisi luar bukan dari sisi dalam dipihak mereka yang merancang acara osmaru ini. Ya, aku bukan termasuk dalam kepanitiaan osmaru.
Namun, di sisi lain, aku juga merasakan lelah itu. Menyiapkan display UKM untuk mengisi acara osmaru. Berdiskusi banyak dengan rekan seperjuangan dalam UKM untuk menyiapkan display yang tepat untuk disuguhkan pada adik-adik maru. Mendampingi adik-adik dan teman-teman yang berlatih serta melatih diri sendiri untuk tampil dalam display ternyata sedikit membuat lelah fisik dan pikir. Namun, itu tak menjadikan diriku untuk mundur dan meninggalkan mereka.
Aku berusaha untuk membersamai mereka. Sungguh, aku menemukan banyak arti dan makna dalam kebersamaan dan kesibukan yang singkat itu. Diantara mereka, aku mungkin hanya jadi tangan yang siap melaksanakan dan telinga yang siap setia mendengarkan. Sering ku temui kadang mereka merasa lelah karena memikirkan rancangan display yang tak juga menemui ujung. Segala usul selalu dipertimbangkan untuk bisa menampilkan display yang menarik dan bisa mengenalkan UKM yang kita ikuti. Kadang, aku juga menemui mereka tersandung oleh kritikan dan saran yang kurang mendukung. Namun, hal itu tak membuat kereka jatuh dan mundur. Aku bangga dengan mereka yang mencoba kuat di setiap langkah.
Ada yang mengeluh kesah kepadaku, tentang kekecewaanya terhadap teman yang tidak sepaham denganya. Ada yang dirasa kurang sesuai dengan fikirannya. Bingung menerpa dan tak tahu bagaimana harus menyikapi itu semua. Apakah harus mempertahankan pendapatnya? Atau dengan ikhlas merelakan pendapat teman yang kurang sesuai dengannya? Atau bagaimana?.. dia mengambil salah satu keputusan dan berujung dengan kekecewaan. Entah.. memang seharusnya kita tak berharap lebih dengan manusia.
Memang, manusia tak ada yang sempurna. Disana-sini pasti ada kelemahan dan begitupun kelebihan yang selalu akan membersamai kelemahan itu. Ada perbedaan yang akan muncul disetiap hubungan manusia dengan manusia lain. Itu sudah pasti. Ada yang mengatur itu semua. Dan sesungguhnya, ketika kita berharap lebih kepada manusia untuk menjadi apa yang kita minta, kita tak akan mendapatkan lebih. Sungguh, hanya kekecewaan yang akan kau dapati. Manusia tak memiliki kesempurnaan itu. Hanya ALLAH SWT yang memilikinya. Jadi, janganlah terlalu berharap dengan manusia-manusia. Berharaplah dan bergantunglah hanya kepada ALLAH SWT. Sesungguhnya, Dia yang Maha Mendengar dan Maha Mengetahui semuanya. Walau hatimu yang berucap, Dia pasti mengatahuinya. Innalla Ma’ana.. la Tahzan kawan..
Berbicara makna lain, aku menemuai 1 teman yang sangat membuat aku kagum. Sangat kagum sampai-sampai aku merasa sangat gembira saat bisa melihat dirinya. Aku bangga memiliki teman sepertinya. Dan akupun merasa tersanjung dan istimewa saat bisa berbicara denganya. Walau sepatah dua patah kata. Aku suka melihat semangatnya yang selalu terpancar dalam wajah dan langkahnya. Walaupun dia menduduki jabatan penting dalam kepanitiaan osmaru, namun tak menyurutkan kesigapannya untuk menyelam dalam tugas panitia yang lain. Pernah aku melihat dia melakukan hal yang seharusnya tak dilakukannya namun dia melakukannya dengan ikhlas dan membantu teman-teman untuk segera menyelesaikan tugasnya.
Dia lincah dengan segala keluwesan dalam berbicaranya. Setiap perkataannya sangat bisa dijadikan acuan. Aku merasa, dia juga sangat pintar dalam mempengaruhi orang lain. Berpengaruh di jalan kebaikan tentunya. Terkadang aku sangat berharap bisa sepertinya. Ini mungkin karena kekagumanku terhadapnya. Berharap ini semua hanya sebuah kagum dan tidak lebih :). Sangat pantas dia dikagumi oleh banyak orang dan dijadikan tauladan. Ku harap ini tak akan menjadikan dia lalai sebagai hambaNya. Semoga dia selalu istiqomah di jalanNya.. amin,
Hmm.. aku tahu, pasti mereka lelah dengan segala aktivitas 3 hari ini. Apalagi belum hari-hari kemarin saat mempersiapkan osmaru ini. Akupun merasakan lelah itu, lelah fisik dan fikir. Namun, aku mengerti lelahku tak sebanding dengan mereka. Hanya 1 yang ku harap, semoga lelah kalian lillah. Hanya karena ALLAH dan untuk ALLAH lelah itu tercipta agar keridho’anNya selalu menyertai kalian.. amin,
Terimakasih kawan, kalian memberikan banyak arti dalam hidupku. Memberikan warna yang selalu menyertai jalan cerita ini tercipta. Terkadang canda dan bahkan luka ku torehkan.. dan, maafkanlah. Ku harap kau ikhlas berteman dengan ku. Dan.. aku mencintai kalian karena ALLAH.. sungguh, aku sangat mencintaimu karena ALLAH. Ukhuwah never ending, guys!!
Just stay beside me forever.. and when I’m lose dan being apart from you, pray for me.. pray for our ukhuwah.. oke?? :)
Wassalamu’alaikum…


Tidak ada komentar:

Posting Komentar